Pages

Tuesday, March 5, 2013

Cara Mempercepat Koneksi Internet Ponsel Android


Cara Mempercepat Koneksi Internet Ponsel Android - Tips seputar gadget akan kami ulas kembali di eblog cara terbaru ini,dan gadget tersebut adalah yang bersistem operasi android.Ponsel Android, baik itu Samsung Galaxy S3 atau Samsung Galaxy Young tentu saja akan lebih bekerja secara optimal bila didukung dengan koneksi internet yang cepat.

Bila koneksi internet di ponsel Android Anda lemot, maka akan sangat membuat pusing karena aplikasi Facebook, Twitter ataupun Foursquare akan sangat lemot untuk loading, ataupun Anda akan menunggu lama untuk sekedar mendownload sebuah game atau aplikasi di Google Play Store. Bagaimana cara mempercepat internet di Android?
Tips Pertama, tentu saja pilihlah operator yang sudah ada jaringan 3G di daerah Anda. Dengan adanya koneksi 3G, maka koneksi internet di ponsel Android akan lebih cepat dibandingkan jika Anda hanya menggunakan operator yang masih EDGE! Bila Ternyata di daerah Anda terdapat operator yang sudah 3G, langkah berikutnya pilihlah operator yang paling stabil sinyalnya, tidak turun naik sehingga nantinya koneksi internet di Android Anda akan cepat dan stabil.
Kedua, bila Anda berada di jangkauan Wifi, sebisa mungkin pergunakanlah koneksi Wifi dibandingkan 3G atau EDGE.  Bila di rumah Anda ada koneksi Speedy yang dipakai di Laptop, kenapa Anda tidak membeli sebuah pemancar Wifi, sehingga nantinya ponsel Android bisa sharing koneksi internet dari Speedy tersebut.
Ketiga, tidak ada salahnya instal aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di Android. Aplikasi seperti Speed Up Internet atau Internet Booster for Android yang akan membantu Anda untuk lebih mempercepat koneksi internet.
Keempat, rajin-rajinlah untuk mengclear cache di browser Anda baik itu di Dolphin Browser atau di browser bawaan ponsel Android Anda. Selain itu pastikan Anda untuk selalu mengclose atau menutup aplikasi yang tidak dipakai, apalagi aplikasi Online. Install aplikasi AdFree untuk mencegah iklan muncul di aplikasi. Seperti kita ketahui, saat menjalankan sebuah aplikasi gratis di Android, kadang selalu muncul iklan. Nah, iklan inilah yang bisa juga memperlambat koneksi internet di ponsel Android.
Terakhir, bila Anda seneng browsing dan cuma sekedar baca-baca berita terbaru dan terkini di Internet, ada baiknya Anda menggunakan browser seperti Opera Mini, dimana aplikasi ini bisa lebih mempercepat proses loading sebuah halaman web, karena adanya sistem kompresi.

semoga artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Ponsel Android ini bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment

Pages